Kimi Wa Petto

14:02

Semua berawal dari beberapa hari yang lalu, di tengah kebosanan liburan yang disertai hujan dan banjir dimana mana, gue terperangkap dengan senang hati di dalam rumah.
Akhirnya gue nyerah sama idealisme gue untuk tidak baca manga online. Akhirnya gue ngubek ngubek mangahere, mangafox, dll untuk nyari nyari manga unyu dan simpel simpel.

dan gue terhenti di bagian josei manga(manga untuk perempuan dewasa/setingkat diatas shoujo manga). awalnya gue menemukan Hapi Mari karya Enjouji Maki (yang akan gue bahas suatu hari nanti ngahahah), lalu yang kedua gue ketemu sama Kimi Wa Petto karya Ogawa Yayoi.


Manga
Awalnya males gitu kan ngeliat chapter Kimi Wa Petto yang cukup banyak, tapi setelah ditimbang timbang dan ratingnya cukup bagus, gue mencoba untuk membaca satu chapter. kemudian chapter kedua. ketiga. daaaaan seterusnya ngahaha

Awalnya emang bisa dibilang nggak logis, dimana manusia bisa dijadiin binatang peliharaan(it's japanesse manga afterall! ngahaha) tapi lama lama lucu juga. Funny,refreshed,not a lovey dovey romantic, but  very sweet.

Cute-curly haired Momo >_<
Menceritakan tentang Sumire Iwaya, seorang wanita karir di dunia reporter sebuah surat kabar ternama. Doi wanita high class elit dan smart.Kaku, jaim, dan tertutup. Sampe suatu hari dia menemukan box kardus di depan apartemennya, yang ternyata berisi Takeshi Goda, cowok penari modern dance  yang sedang kabur dari rumah dan luka luka gitu. So, Sumire-chan ngebawa Takeshi masuk dan ngurusin luka luka dan bikinin makanan. Besoknya, setelah Sumire pikir Takeshi bakalan pulang dan pergi dari rumahnya, ternyata dia masih ada dan nungguin Sumire pulang kerja dan minta makan.  Pokoknya terjadi kesepakatan, Takeshi boleh tinggal dirumahnya asal dia jadi peliharaan. Dan akhirnya dia dikasih nama Momo, dan jadi peliharaan Sumire.

Untuk manga josei, menurut gue cerita ini cukup ringan dan lucu,meskipun di beberapa bagian teuteuup gue nangis nangis bombay. You should read it. Really.
Cute-curly haired Momo too >_<


Dorama
Sangking ngefans nya sama cerita ini, untuk pertama kali dalam hidup gue, gue tergoda untuk nonton dorama(drama jepang) biasanya gue lebih milih film yang ringkas dan lebih oke. Tapi karena cukup penasaran akhirnya gue tertarik menontonnya. anyway, Kimi Wa Petto ini selain manga dan dorama, di adaptasi ke film juga, sayang sih adaptasi filmnya malah versi Korea :(

So,so, versi doramanya ternyata lebih unyuu hahaha. Yah, ceritanya emang di sederhanakan dan di padatkan jadi 10 episode saja(dari sekitar 80 chapter!), tapi cukup oke lah. Dan lebih bikin meweeek! hahahaha

I want Momo as my pet!! 

Mungkin juga yang  bikin gue bertahan nonton ini karena ada Matsujun nya. Selama ini gue belom pernah menemukan dia di film film yang gue tonton. cuma salah satu temen gue ada ngefans sama dia dan Arashi grup nya. Dan setelah gugling lebih lanjut, gue pikir gue cuma suka matsujun karena dia jadi akting momo saja.
waktu baca manga nya gue memang membayangkan momo yang imut imut, cowok 20 tahunan dengan rambut kriwil kriwil yang bakalan teriak teriak "okaeerii~~" waktu majikannya pulang. gue agak nggak percaya bisa diangkat jadi live action.
and yeah Matsujun cucoook banget pake rambut kriwil dan teriak teriak "okaeriiii~" aaah unyu sekaliiii....
untuk pertama kali gue sangat terkesan dengan versi dorama.

gyaaah I want a pet, I want a pet like momo~~~



The most tearjerking scene :'(


(di post ini ada beberapa link menuju tempat baja manga dan nonton dorama nya)


You Might Also Like

1 comments

  1. AAAAAAAAAAA aku punya drama kimi wa petto tp ampe skrg blom nonton2 >____< ntar mau nyoba liat ah

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images