Jatuh cinta pada Folk

12:35

Jenis musik apa yang lo sukai?
Ketika gue ditanya semacam itu, gue akan cukup kebingungan untuk menjawab. hm.... Gue bukan orang yang jeli dan expert dalam hal musik, gue juga ggak bisa mengklasifikasikan suatu jenis musik yang gue dengar dengan benar,yang gue tau standar  Rock, pop, rock n roll hahahha.
Dan gue mendengar apa yang menurut gue enak. Dan biasanya yang gue sebut denga 'enak' adalah lagu dengan musik yang bertempo cepat, gedebak gedebug, tapi nggak terlalu berisik. Gue suka dengerin Oasis, yang jenis musiknya yang gedebak gedebug tapi rapih, ishhh gue demen banget dengerinnya. Gue suka dengerin  Simple Plan, Blink182, Avril Lavigne, SUM41, pokoknya yang berbau punk rock dan rock n roll lainnya. Tapi di satu sisi gue juga bisa terbuai dengerin Jason Mraz, Michael Buble, Tompi, Maliq n D'essential dengan sentuhan pop jazz nya. Di sisi lain lagi gue juga suka lagu laguSheila on 7, Maroon 5, Secondhand Serenade, dan lagu pop pop galau yang ngetren meskipun gue juga nggak terlalu ngikutin tren musik  -___- Gue juga lumayan suka lagu lagu Jepang diana berawal dari dengerin soundtrack anime :p Disatu sisi lain lain lagi pun gue pernah jatuh cinta sama musik Reggeae, seharian cuma dengerin Steven n Coconuttreez sambil guling guling hahahaha... Gue cuma nggak suka , atau belum jatuh cinta?? dengan musik slow rock dan metal scream yang cukup berisik.

Dan, dua tiga bulan ini gue sedang terbuai dengan musik folk.

Gue jatuh cinta dengan lagu lagu ciptaan Ed Sheeran, yang khas, dan suaranya yang aduhai. Dia penyanyi solo berasal dari Inggris, dengan umurnya yang sekarang 21 tahun. Oke sip, 21 tahun dan dia bisa menciptakan lagu yang dalem abis. Suara sama musiknya dia itu nyatu abis.
Pertama gue tau dia dari fans fans Harry Potter yang suka sama Rupert Grint dan ngomongin tentang Rupert Grint yang ada di dalam video clip Ed Sheeran yang berjudul Lego House.
Dari situ gue dengerin banyak lagu lagu Ed Sheeran. Gue paling suka Wake Me Up, dimana dia lebih kayak bercerita dengan nada, terus lirikknya unyu unyu gitu hahaha. Terus juga sama lagu Sofa. Small Bumped juga enak. Autumn Leaves juga. Uwaah semuanya deh. Dan karena dia penyanyi, ya dia nyanyi. Musiknya kalem, rapi, mengiringi dan nggak menonjol, jadi yang mennonjol adalah suaranya, yang adem dan bikin semriwing~  He is totally a great singer!


Dan yang kedua, gue jatuh cinta sama Kings Of Convenience. Ini adalah grup  yang berasal dari Norwegia dengan personil dua orang  yaitu Eirik Glambek Bøe dan Erlend Øye , dua duanya main gitar dan vokal juga.Grup ini beraliran indie - folk, indie -pop akustik gitu deh. Gue tau lagu lagu mereka dari temen gue yang nyetel lagu ini di dalem mobil siang bolong dengan keadaan panas dan macet, tapi begitu dengerin lagu lagu mereka gue jadi berasa adem sendiri. Nada nada musiknya itu loh. Hauummmm....Enak banget deh di dengerinnya. Gue suka I'd Rather Dance With You, Homesick, Misread, Ms. Cold, Boat Behind. Yang lainnya juga suka, tapi favorit gue ya itu tadi. Beuuuh dimana sebuah lagu mainin emosi lo, bukan emosi galau, tapi musiknya itu nyentuh emosi lo banget. Lo jadi kebawa dalam musik itu. Fuwaaahh.

Yap, dan gue tersentuh dengan penyanyi penyanyi folks diatas, yang mampu menciptakan sebuah lagu yang mampu menggelitik emosi. Musisi musisi keren :D

You Might Also Like

1 comments

  1. setuju! gue suka banget sama musiknya Ed Sheeran, mantap, suaranya itu loh..

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images