J Movie yang sudah gue tonton~

18:37

konichiwa~

belakangan ini gue kumat lagi mantengin J movie lantaran internet udah mulai sehat wal afiat fufufufu....
so I just wanna share... gue bukan kritikus film, jadi ya.. review nya berantakan maap maap ye :p

Anyway ini link posting jmovie yang sudah gue tonton part2


Hanamizuki


 



J movies ini gue nonton udah cukup lama. ceritanya sih mellow mellow bikin sakit hati gitu. tapi menurut gue terlalu slow bahkan kelewat slow sampe gue bosen sendiri -.- cukup perjuangan nonton sampe akhir.
ceritanya kalo gak salah tentang hubungan cowok cewek yang tarik ulur gitu deh gara gara LDR. tarik ulur yang lelet -.-


Tokyo Girl
sebenernya di endingnya gue nangis juga :p , tapi secara keseluruhan gue merasa romance nya terlalu biasa. yaah meski ada unsur sci-fi tentang handphone ber mesin waktu, tapi yaudah gitu aja. nggak dalem. cuman kayak ftv lewat.
Film ini nyeritain seorang cewek yang handphone nya jatoh dari selipan(?) tangga di sebuah gedung. tapi hape nya yang jatoh dari lantai entah ke berapa itu lenyap, ga jatoh sampe ke lantai dasar. dan ternyata hape nya itu nembus waktu dan jatoh di gedung yang sama tapi berapa puluh tahun yang lalu dan ditemuin seorang cowok yang berprofesi jadi penulis pemula.  yaaah semacam itulah, cukup singkat dan nggak terlalu nge jleb.


Taiyou no uta
Film ini nyeritain tentang cewek yang kena penyakit langka, dimana dia nggak bisa kena sinar matahari sedikit pun. soalnya kalo kena sinar matahari sedikit aja dia bisa jadi lumpuh dan meninggal. jadi dia hidupnya malem. nah kalo malem itu aktivitas dia bikin lagu dan ngamen di taman. sayangnya daerah tempat dia tinggal kalo malem udah nggak rame. jadi dia tetap merasa sendirian. nah jam pulang dia itu jam 4 pagi. kalo dia pulang dia ke kamar dan merhatiin cowok yang tiap pagi duduk di halte sambil minum sambil bawa papan surfing.Pokoknya terus mereka kenalan dan jadian. tapi endingnya cewek itu meninggal dan si cowok masukin lagu cewek itu dan mendistribusikannya jadi lagu lagu bikinannya terkenal gitu deh.
Nah si cewek ini dipernakan sama YUI. Banyak sih yang bilang ini J movie yang cukup bagus dan sedih. Then again, gue nggak terlalu nge jleb nontonnya. Malah menurut gue jadi kayak drama musikal, kebanyakan nyanyi *ya emang sih nyeritain tentang penulis lagu apalagi di perankan sama YUI* tapi menurut gue jadi kayak YUI tuh cuman nge dongkrak film ini aja. well itu opini gue sih. toh banyak yang bilang bagus, so.. tonton aja , give it a try :)


Time Traveller
gue nonton film ini sama nonton Tokyo Girl dalam waktu dekat. All hasil sampe sekarang jadi mbanding mbandingin sama Tokyo girl terus -.-
well, gue suka, sangat sangat lebih suka film ini daripada Tokyo Girl, meskipun dengan konsep sama, time machine things.
Gue lebih suka karena endingnya lebih lebih bikin sakit hati :'( dan si creator film ini mempergunakan konsep time machine yang membuat sebab-akibat  dengan membuat masalah masalah yang lebih complicated dan cukup unpredictable.
Film ini nyeritain cewek yang ibunya cukup obsessed untuk bikin mesin waktu. Nah suatu hari ibunya jatuh sakit dan nyuruh anaknya ke masa lalu buat nganterin surat ke seseorang di masa lalu si ibu nya itu. Eh pas lagi melakukan time traveler, dia salah ngucapin tanggal dan waktu sampe akhirnya dia meleset dan nyasar kecepetan dua tahun dari waktu yang sebenernya dituju. Naaah... baru deh ceritanya mulai seru :) Endingnya bikin nyeseeek :''(


BECK(Live Action)
NAH! menurut gue untuk ukuran live action dari manga anime, ini live action yang paling keren! (yaaa setara deh sama Death Note :p )
selain karena pemerannya amazingly mirip(dibuat mirip(?)) atau emang karena genrenya shonen yang realis, jadi gampang gampang aja masukin tokohnya ke dalam aktor aktor live action itu. Gue cuma pernah baca satu jilid komiknya, dan beberapa chapternya di Shonen Magz kalo ga salah. Dan gak tahu apa apa tentang ceritanya sampai akhir. Tapi karena penasaran akhirnya gue download movie nya dan......huwow! Endingnya  bikin nangis(kayaknya semua J movie bikin gue nangis :p ) tapi bukan nangis tersayat sayat nonton genre drama. namanya juga ini genre shonen, gue nangis terharuuu :'''''')
endingnya bikin merinding bo! terus lagu lagu band Beck nya sendiri sangat sangat okeee!
Film ini menceritakan tentang Koyuki yang ketemu sama Ray dan mulai belajar gitar dari nol sampe akhirnya gabung di Beck dan bisa manggung di semacam summer festival gituu \


Paradise Kiss(live action)
gyaaaa I love this movie so much!
gue terpesona gitu waktu pertama lihat pic nya di internet. Ternyata ada yang bermurah hati menggarap anime Paradise Kiss yang menurut gue 12 episode itu masih kurang >__< Yak, dan penggarapannya menurut gue serius, dan oke. Nggak melenceng jauh dari anime nya meskipun endingnya dibikin lebih unyu dan nggak se sakit hati gue nonton ending  anime nya :p Plus lagu lagu YUI yang oke punya mengiringi sepanjang film.
Ceritanya tentang Yukari yang murid SMA teladan di Jepang gitu deh, yang akhirnya berubah haluan jadi model karena dia diculik(?) sama sebuah grup perancang busana dari universitas Yazagaku. pokoknya hidupnya yang awalnya cuman urusan belajar demi pengakuan nyokap, berbelok jadi masuk dunia modelling yang warna warni!
oya, Osamu Mukai ganteng bangeeeeeeet disini gyaaaaa >__<


Kimi to Boku(live action)
Sebagai pemilik seekor kucing, film ini bikin nangis jugaaa huwaaa :'( meskipun live action, gue sama sekali belum pernah nonton anime flash nya. well, film ini berdurasi cukup singkat, 45 menit.kalo nggak salah ini autobiografinya Yamagara Shigeto.
Film ini nyeritain mangaka yang hidup seorang diri terus nemuin anak kucing. :'( cukup bikin sedih, apalagi kalo lo punya kucing, lo pasti bisa bilang "ini gue banget" :'(


10 Promises to my dog
Film ini bisa gue kategorikan sebagai film keluarga, yang mana heartwarming tanpa masalah yang terlalu complicated.
Nyeritain cewek yang ibunya udah meninggal. Nah sebelum ibunya meninggal, dia nemuin anak anjing dan ngerawat anak anjing itu. singkatnya seolah olah anjing itu dikirim buat  nge gantiin posisi ibunya yang mau meninggal biar si cewek ini nggak  kesepian.
biasa, alurnya lambat. Tapi cukup ngena dan bikin nangis endingnya. (tuhkan gue nangis mulu) Tapi meskipun  alurnya lelet dengan masalah yang cukup simpel, gue suka aja. nggak terlalu maksa dan bertele tele soalnya


Usagi Drop (live action)
Ini! Ini nih! J movie yang bikin gue penasaran karena yang main itu Kenichi Matsuyama, iya, yang jadi L di Death Note itu loh! Disini dia berperan jadi single parent. Nah gue penasaran. Tapi waktu itu gue ga nemu link downloadnya. Entah kenapa semuanya pada broken link -__- alhasil gue nontonin anime nya. Uggh animenya aja udah bikin netes netes air mata. Kurang puas, gue pun baca manga nya. eeh manganya nggak taunya lebih unyuk lagi.. hmm tapi yaa dengan ending yang menurut gue jadi aneh,mmm sudahlah bahas movie nya aja
nah movienya tuh tentang Daikichi, seorang karyawan di perusahaan yang mana seperti orang Jepang kebanyakan yang sibuk banget sama kerjaannya. Nah suatu hari dia disuruh pulang kampung karena kakeknya meninggal. Sampe di rumah kakeknya, dia ketemu Rin. Rin itu ternyata anak hasil hubungan gelap kakenya sama mangaka yang kerja sambilan bersih bersih rumah si kakek. Karena hasil hubungan gelap, sodara sodara nya yang lain nggak ada yang mau ngangkat dia jadi anak atau ngurus dia, malah mau dilempar ke panti asuhan. Karena nggak tega akhirnya Daikichi nekat ngebawa Rin dan ngajak Rin tinggal sama dia. Film ini unyuk unyuk lucu. Nggak sedih sedih amat dan nggak bikin sakit hati. Tapi lucu dan heart warming :') Film ini ber ending normal, nggak se aneh versi manga nya hehehehe Rekomen banget deeeh!


Kimi ni todoke(live action)
Well, ini juga gue nggak pernah baca manga atau pun nonton animenya, tapi gue sangat sangat puas dengan film nya. Nyeritain tentang Sawako, cewek berambut panjang dan pendiam dan nggak ekspresif, sehingga sering diledekin 'Sadako', hantu jepang itu loh yang keluar dari tivi -__-
Nah dia itu jadi nggak punya teman, apa apa sendirian. Terus ada Kazehaya, cowok populer yang suka sama dia. Film ini intinya nyeritain kehidupan sekolah Sawako, dari dia sendirian, sampe dia punya sahabat sahabat  yang baik, dan cowok yang ganteng. Sederhana sih, tapi entah kenapa gue mewek banget nonton ini film. Pokoknya ini film wajib banget di tonton >__<



Be With You
Sejauh ini, J movie yang bikin gue pengen nangis dari awal sampe akhir :'''(  Film keluarga, yang bikin sedih. Dengan ending unpredictable dan bikin gue bergumam "oooh gitu tooh..."
Film ini nyeritain keluarga bahagia, ayah ibu dan anak umur 6 tahun. Sampai suatu hari si ibu ini meninggal. Pas ibu ini meninggal, dia ninggalin buku cerita bikinannya buat anaknya si Yuji. Dia janji kalo tahun depan, pas musim hujan, dia bakal balik lagi ke kehidupan Yuji dan Takumi(si ayah).
Dan bener aja, setahun abis meninggal, pas musim hujan si ibu muncul lagi di tengah tengah keluarga mereka. Kehidupan bahagia mereka justru jadi poin heart breaking moment buat penonton. :'((((
you should watch it until the end ! karena ceritanya sebenernya 'nggak cuma itu'
uuuu sedih bangeeeet :''(




Gue suka J movie. Sukaaa banget.
Karena cerita drama romance mereka itu unik, meskipun banyak juga yang mainstream. bahkan cerita cerita berkonsep fantasi pun digarap dengan manis dan gak lebay. Kalopun mereka pake efek efek nggak selebay efek film kita...(well bandingin aja naga nagaan di kamen rider ryuki sama naga naga an di tv tv kita -__- )
Film film jepang disini(gue lebih condong ke bagian drama nya ya), banyak yang minim dialog. Kayak Kimi to Boku, atau Kimi ni todoke, mereka lebih menonjolkan sisi visualnya. Jadi penonton cukup lihat adegannya, tanpa harus pusing mencerna dialognya, dan udah mengerti apa yang terjadi. Nah pengalaman visual kayak gitu bakal lebih membekas di hati. apalagi ditambah soundtrack yang rata rata pas banget buat membangun suasana. and then gue juga suka dengerin orang jepang ngomong (Im lil' too obsessed with Japan, huh? :3 ) . Percakapan mereka terdengar tegas dan dialog dialognya pun nggak bertele tele.
Beberapa temen gue, yang gue ajak nonton Usagi Drop sampe nanya "kata lo film unyu? Sedih sedih gitu? Ini mah gak bikin sedih" tapi gue tetep nangis nonton itu.
Temen gue yang lain juga bilang "lu mah nonton J movie semuanya lu nangis"
kayaknya gue yang terlalu sensitif atau apa ini -_-
tapi yah jujur gue bisa lebih gampang nangis nonton drama J movies daripada drama drama kelas hollywood yang rata rata romance nya cuma ngumbar sex scene dan one night stand things -_-

well, segitu aja review gue, karena baru itu yang sejauh ini gue tonton :)

Ja mata nee~







You Might Also Like

5 comments

  1. aku juga sensitif banget kalo nnton film ;_________;

    kalo kimi ni todoke aku kurang setuju kek. aku rada kecewa xD /plak
    srsly, jauh lebih bagusan animenya! *A* walau pas season 2 nya agak2 sinetron sih. tp aku nangis whuwhahahahaha tapi sukses ngakak juga! :D

    ReplyDelete
  2. Tambahin komen krn baru inget pernah nonton Time Traveller juga :)) iya ini bagus, lebih bagus drpd tokyo girl (menurut ku). terus endingnya... entah kenapa aku nangis ;___; huhu pdahal temenku gasuka ni film krn menurutnya cowonya jelek ...

    tapi aku suka bgt.. . hueheh <3

    ReplyDelete
  3. cari downloadannya dimana yaa, dicari2 kok susah banget gitu nemuinnya *gaahli di searching >.<

    ReplyDelete
  4. Bisa coba di forum Indowebster, atau di sini sih kalau masih bisa di www.klikmovies.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Thanks 4 Reviewnya ka...

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images