Crow Zero "It is okay to be crow!"

07:34

di setiap review j-movie, gue selalu menemukan Crow Zero I & II ada di top rated.
Gue bolak balik baca sinopsis singkatnya "sekolah Suzuran penuh dengan siswa yang tawuran" atau "tentang pelajar yang hobi tawuran dan berkelahi". Sementara gue belom pernah baca manga ataupun nonton animenya, sinopsis semacam itu cukup menghilangkan ketertarikan gue untuk nonton. Terlebih genrenya Shonen(untuk remaja laki laki),  gue cukup trauma pernah nonton j movie genre shonen comedy yang hasilnya nggak banget, garing abis dan gue berenti nonton di tengah jalan.
sampai kemaren ngga ada angin ga ada ujan temen gue sms "lo harus nonton Crow Zero! itu film keren sumpah!"
And then....

subhanallah shun oguri ganteng bgt 
Yeah that's all. "Pelajar yang suka tawuran"
Film action yang gedebak gedebuk,gradak gruduk, dan penuh teriakan KOORRRAAA!!! KONO YARRROOO!!! grrrraaaaaaa.... dan teriakan teriakan umpatan high spirit macam itu.

Sekolah Suzuran, berisi "bunch of songong people"
sekolah khusus pria(can u imagine that  o_O ) yang isinya pelajar rusak semua. Istilah "senggol bacok" cocok banget buat para siswa se Suzuran yang berdarah panas. adu bacot dikit, atau bahkan karena cuma lagi bete cukup menjadi alasan untuk menghajar  siswa lain dan berkelahi. terserah lo deh mau lo senior atau junior atau siapapun, ribut ya ribut aja. well bahkan dengan tampang tampang serem mereka susah bedain mana junior mana senior -___- dimana tampang tampang mereka songong, merengut semua, dan dagu dagu yang terangkat.

ceritanya sih tentang Takiya Genji (diperankan oleh Shun Oguri yang entah kenapa ganteng sekaliii>__<)
anak dari bos Yakuza, dan doi tuh mau melampaui bokapnya dan jadi kayak bokapnya, ketua geng yakuza Ryusekai. tapi bokapnya bilang  pertama tama dia harus bisa naklukin satu sekolah Suzuran, baru dia diakui bokapnya buat megang kendali.
nah untuk itu si Genji mencoba mendapatkan 'followers' di suzuran sebanyak banyaknya. Sedangkan di suzuran ternyata terpecah jadi banyak geng. so Genji harus ngelawan geng per geng supaya bisa jadi King of Suzuran.
Crow Zero 2 juga masih sama cuma bedanya disini mereka berantem sama sekolah lain. lebih serius sih yang kedua ini... jujur gue lebih suka yang pertama.
mau tawuran gayanya pada keren bangeeet >_<
Ending nya gampang ditebak. tapi kemasan ceritanya itu loh yang apik. gue bahkan gak nyangka filmnya akan begitu!
dan lagi, it is less drama! begitulah cerita cerita Shonen kan... ada sih tokoh cewek, tapi nggak pake love love cinta cinta hahaha. di film Beck aja yang genrenya shonen juga, romance nya bisa 10%-15%, tapi disini, bisa dibilang 0,5%! hahahaha emang cerita khusus cowok macho kayanya
pokoknya film ini cowok banget deh. backsoundya yang didominasi suara gitar gitar yang galak, soundtracknya, fuwah semuanya deh! film yang bikin semangat!


yang gue perhatiin dari film ini, bener bener ngungkap sisi lain kehidupan Jepang.
semua J movie yang gue tonton, maupun anime atau manga, akan banyak adegan membungkuk, minta maaf, mengucap terimakasih seperti keseharian orang jepang pada umumnya.
tapi disini... blah. nobody got time for that!
kalo gue perhatiin betapa orang Jepang sangat sangat sopan dan membungkuk adalah salah satu tanda hormat, well, di film ini nggak ada yang begitu. cuma satu dua adegan dimana bocah bocah suzuran itu membungkuk, minta maaf atau sekedar berterimakasih. songong bingiiiiittttt.... tapi keren keren-_- wahahahahHa
bocah bocah suzuran jadi kayak cikal bakal yakuza.
di film ini juga ditunjukan bahwa level anak anak berandalan suzuran dan yakuza jauh berbeda.
dimana anak anak suzuran ribut sambil teriak teriak, yakuza dengan diam dan kalem bisa mukul puluhan kali lebih sakit, atau bahkan besok musuhnya mati sekalian. ... jadi yakuza bukan sekedar main main dan berantem sampe bonyok. yakuza adalah dunia geng geng-an kriminal dengan level yang jauh lebih tinggi. dan geng geng di suzuran adalah geng geng berandalan yang mengikuti gaya yakuza.

tawuran sampe berdarah darah
nilai moralnya? hwaaah jangan dibawa serius deh kalo nonton film ini hahahaha, just enjoy it. emang nggak bikin nangis 7 hari 7 malem, (yeay untuk pertama kali gue gak nangis nonton J movie!! hahaha)  tapi bikin merinding sumpaaah..... film action yang simple dan nggak sebikin pusing film action hollywood yang serius dan full drama.





well, abis nonton ini tiba tiba gue pengen jadi laki. kayaknya kalo marah enak banget bisa teriak dan nendang nendangin barang, bahkan orang! gradak gruduk. bagaimana bocah bocah itu mengekspersikan amarahnya dengan lepas bahkan tak terkendali....huwaaaaah.....
you should watch it. harus. kudu. Mesti!!!!
Ringan. Tapi crunchy. bukan, bukan garing ga asik. ini kayak lagi makan keripik;enak,renyah,berisik,dan heboh!

You Might Also Like

1 comments

  1. GEEEEEeeeeeeEeeeeeNNNNnnNnnNnJJJjjiiiiiiiiiiiii!!!!!!!

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images