Radit & Jani

21:35

Radit & Jani,
film yang dirilis tahun 2008 ini telat banget saya tonton sekarang,hehehe.
Pemainnya Vino G. Bastian sama Fachrani, disutradarai oleh Upi.
temanya hampir hampir mirip sama Realita Cinta & Rock n Roll. Secara sutradaranya sama yakan.
Bisa dibilang, gue cukup telat nonton film rilisan 2008 ini sekarang :p. Anyway, gue jatuh cinta sama film ini.

Menceritakan Radit dan Jani, sepasang suami istri kawin lari yang bengal. Yang hidup nekat dengan uang yang asal ada, rumah kontrakan yang asal jadi. Hidup yang super urakan. Radit yang bengal,kasar,idealis, ditendang dari grup band bentukannya dan menjadi terlunta lunta dengan status pengangguran yang kecanduan narkoba. Sementara Jani sabar dan ngikut aja apa yang diperintah ssama Radit,selama Radit disampingnya*oow how sweeeet >__<

Dan disaat kepepet seperti itu,ketimbang nyari uang dan pekerjaan halal, Radit ambil cara cepat menjadi kriminal tingkat cere, nyolong hape, ngutil di supermarket,dll.  Dan lagi lagi Jani ngikutin aja. Sampai Jani hamil, disitu konfliknya mulai terbentuk. Lo gak bisa ngebohongin diri lo untuk hidup dan ngelahirin seorang anak itu butuh uang yang nggak cuma seharga hape colongan.

Film ini keren, Seperti biasa, drama yang nggak drama adalah sesuatu yang selalu bisa bikin gue jatuh cinta. Disini gue nggak terlalu banyak ngeluarin air mata, tapi perasaan gue nyesek abis! Film ini kenapa bisa gue sebut 'drama yang nggak drama'? karena ini nyata. Dan situasi situasi yang hampir seperti itu  pernah gue alami secara nyata. Filmnya realis, dan sesuatu yang realis selalu bisa bikin gue ter.... terpesona.

Gila nggak sih lo, punya uang buat makan sehari. Sehari itu dapet,sehari itu juga abis. Dimana mereka ngotot tentang cinta. Mereka ngotot makan cinta,tapi cinta nggak bisa menghidupi mereka. Cinta nggak bisa bikin mereka bayar kontrakan,kan?
Jani nentang orang tuanya mati matian, tapi Radit nggak kuat ngelepas narkotika dari hidupnya.

Sebenernya ini cerita tentang orang malas. Berandalan yang nggak mau usaha untuk kerja lebih keras lagi, dan menganggap kriminalitas demi uang itu biasa,dan sah sah saja. Mereka cuma mau cinta, mau mabok, mau nge fly, mau hidup bahagia, tapi nggak kuat kalau kerja normal. Radit. Mengingatkan gue sama seseorang  :p

Mereka sebenernya tau, bahwa mereka nggak bisa bahagia. Tapi Jani, selalu nguatin dan ngeyakinin Radit kalau mereka bisa bahagia,sama sama. Sama sama.
Film ini keren. Atau emang gue suka genre begini,yang bengal bengal gitu,hahahaha. Bagus, keren. Bahasanya sih emang kasar, yeah, itu dunia dibalik dunia yang lo tempatin sekarang. Banyak yang lebih kasar dan kejam daripada itu. 



"Semua orang gak ada yg percaya kalo kita kan selalu terus selamanya"
"mereka semua tau apa sih tentang kita??
"mereka semua tuh ga tau tai tainya kita"
"merea pikir kita ga bisa bahagia"
"tapi aku bahagia sama si bodoh ini"
"bahagia tuh kita sendiri  yangg nyiptain,bukan mereka"
"mereka pikir kalo gue ga bisa ngsih lo rumah,mobil, baju bagus, itu artinya gue ga bisa ahagiain lo?tai!"
"kita kan selalu berdua, dan ga akan ada yang g bisa misahin kita"
"kita punya cara kita sendiri, kita punya dunia kita sendiri."
"Aku sayang kamu bodoh"
"aku juga sayang kamu"

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images