E-ko-no-mi

20:55

Ini bukan tentang cinta,bukan tentang dia, dia,dia,apalagi elo! Tapi ini tentang dia, dia yang lain.
E-K-O-N-O-M-I !!!

Apa?

EKONOMI 

Lo harus tau, gue belajar ekonomi di SMA hampir 3 tahun. Waktu kelas satu,secara ekonomi nya tuh ngurusin teori, bermodalkan baca buku dan catetan yang carut marut, okelah, saya melewati cobaan dan rintangan dengan cukup memuaskan,sekalipun geradakan. Dan banyak materi yang saya bener bener nggak ngerti, kayak kurva kurva gitu deh. Yang saya tau manusia memiliki kebutuhan primer dan sekunder. Danblah blah blah.

Di tahun kedua, gue ketemu "mamih"  yang baik banget. Jujur, guru ekonomi saya ketika kelas 2 ini baik banget. Jadi kayak orangtua sendiri. Ngajarin saya dengan sabaaaaar banget huhehehehe. Kelas dua itu materinya ada pengangguran, dkk gitu deh. Yang teori, widih, nilai saya masih aman tentram bahagia. Eh,eh EEEEH! ketika sampai di akuntansi perusahaan jasa, saya modddhiaaar.... Saya bener bener buta waktu itu. Gila gila gila
Saya super anti dengan angka, nggak teliti, otak saya juga nggak logis..aaah saat itu hancur deh bayangan saya kalau jurusan IPS itu aman dengan angka. That's a BIG NO! Lo akan menemukan sebuah kerumitan baru yang jauh lebih rumit dari rumus mtk yang lo anggap sulit itu.
Kita harus peka, teliti,super duper teliti, dan gunakan logika sampe tuh otak kering *lebay, tapi itu yang saya alami!
Nilai saya jeblok, sampai titik darah penghabisan saya remediaaal terus. Habis,otak saya nggak nyambung. Beneran deh,nggak nyambung! Apalagi sama Ayat Jurnal Penyesuaian, dan Jurnal Pembalik. Itu apa siiih apaaaaaa *geregetan* kenapa harus dibalik balik gituuh -_- Dan saya ngeblank. ngeblaaaank abis. Tapi dengan usaha dan kebaikan hati bu guru itulah,saya berhasil lolos jepitan maut akuntansi perusahaan jasa! :'D

Dan sekarang,saya duduk dibangku senior paling
panaaas yaitu kelas tiga. Masuk masuk mempelajari akuntansi perusahaan dagang! Nggak terlalu beda dengan akuntansi perusahaan jasa. Dan banyak materi yang baru saya ngerti yang seharusnya udah diajarin di kelas 2 tapi saya baru ngerti dan nempel di otak pas kelas 3. Ya ampun kayaknya saya telmi banget yee mikirnya kelambatan setahun T___T dimana temen temen saya sudah jauh lebih maju dan tiap ngitung suara desisan "yess gue balance!" makin membuat gue tertekan! Uwoooh... mana yang sekarang si bapak cara memotivasinya pake nyindir. Saya terus terusan "JLEBB" kalau dikelas :'(  dan saya stress tiap pelajaran ekonomi. huhuhuhuhuhu
Saya paling lambat dan nilai tugas saya jarang diterima sama beliau karena telat banget. Saya telmi banget ngerjain segala tetek bengek tugas itu. Aduh aduuh.
Sampai entah dapet ilham darimana, waktu ulangan kertas kerja metode Ikhtisar laba rugi, saya CUMA dapet 68 diantara teman teman saya yang tersenyum bahagia dapet 8,9,bahkan100!
Dan karena katanya untuk UTS yang diujikan itu kertas kerja metode HPP, saya belajar. Belajar melaith otak saya untuk mengerti. Bikin kesel kalau tau tau logika saya bengkok dan nggak ngerti kenapa begini kenapa begitu. kenapa di debet kenapa di kredit, kenapa AJP harus begini harus begitu. Uwowoooh pengen deh saya telen tuh kertas.
Dan, hell yeaaaah kerja keras saya mendapatkan hasil. Yang SANGAT MEMUASKAN.
Alhamdulillah yah, huheheheheheh
MySpaceThe best score ever!
EKONOMI!





Semoga ulangan berikutnya saya bisa mencapai nilai yang memuaskan. Amin amin amin.










You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images