Peran

08:56

Kemaren,masih di 22 1 11 itu,waktu gorilla gue masih ngapel,masih leyeh leyeh di karpet bulu bulu di samer sambil nyemil, gue sama dia pada berkhayal deh tuh. Berkhayal dengan bahagiaaa hahaha *berkhayal itu gratis,dan nggak melanggar undang undang apapun, ya to??

Dia berkhayal..
"Nanti,kalo kita nikah,kamu harus bisa masak masakan ibu aku.. atau nggak,masakan rumahan kamu digabung sama masakan rumah aku... Nanti,kalo kamu udah jadi istri aku,aku bakalan ajak keluar malem,kasian kamukan selama ini nggak boleh keluar malem *sialan,nyindir :P* terus nanti kalo kita punya anak, tiap hari Sabtu atau Minggu kita ajak main main keluar,biar nggak suntuk"
Saya cuma bisa ketawa ketawa, mengamini dalam hati,lalu diam.

Tau tau pengen nangis.
Kalimat terakhir dia itu lho, "Kalo punya anak,tiap hari Sabtu atau Minggu kita ajak main keluar"
Itu gue banget waktu kecil. Tiap hari Minggu, kalau nggak ke rumah nenek gue, ke ancol,ke taman safari,ke mall deh banter banternya,meskipun cuma buat mandi bola di tempat main :P
Dan gue sempet berfikir beberapa waktu belakangan ini.

Minggu lalu, Om gue, beserta keluarga bahagianya yang lengkap, ada Dewa dan Dwi dan tante, mau ke taman safari. Gue dibujuk diajak ajak. Pengen sih. Tapi nyokap gue nggak mau,karena hari Minggu harus jaga warung. Gue berpikir tujuh keliling sampai memutuskan untuk berkata "Nggak usah deh om,makasih."
Gue pikir,kalaupun ada gue... nggak ada gue pun mereka akan tetap jdi keluarga bahagia. Lagipula gue juga kan mau main dinner dash versi asli, alias ngelayanin pembeli di warung emak gue hehehe.

Sambil menghibur diri,entah kenapa kalimat ini keluar dari otak geu dan tersimpan di hati gue
"Iya ya, nanti kan gue bisa kesana bareng nyokap pasliburan..."
Dheg! abis hati kecil gue ngomong gitu, gue jadi ngena sendiri dan berfikir,
Liburan?Sama nyokap? Ke taman safari? Naik apa?taksi!?
hahaha pengen ketawa getir amat dah.

Sejauh ini gue kalo ama nyokap banter banternya maen ke mall aja, itu juga udah cukup. Tapi hasrat gue kemaren ini pengen amat ke taman safari,ngiri sama Dewa Dwi.
Tapi apa mau dikata?

Dan gue berfikir, dulu pas ada bokap gue,kemanapun jadi. Bokap gue. Iya juga,yekali cewek cewek; gue ama emak gue berdua aja di tengah tengah taman safari. Nggak ada laki laki yang bakal nemenin dan jagain kalau ada apa apa, atau nemenin perjalanan pulang.
Dan disitulah gue berfikir bahwa satu orang dalam keluarga hilang,anggota keluarga yang tersisa nggak bisa benar benar disebut "keluarga"

Selama ini,setelah kepergian bookap gue,gue pikir gue dan emak gue tetep bisa survive,secara uang emang alhamdulillah gue sama emak gue nggak kekurang kurangan amat, soalnya waktu sebelum meninggal bokap gue udah kena stroke jadi udah biasa keluarga ditopang sama emak gue. terlebih gue nggak terlalu deket sama bokap,cuma kalo gue udah sakit hati banget baru gue curhat,ngadu,ntar bokap yang beresin, fufufufufu...
yaa selama beberapa tahun ini gue nggak merasa ketiadaan bokap gue melumpuhkan keluarga. Paling kadang keadaan emosi nyokap,atau mungkin gue jadi sering labil.
Tapi kemaren,garagara taman safari itu, ternyata bokap gue juga punya andil dalam setiap perjalanan perjalanan. Setiap piknik piknik gajebo bikinan keluarga gue,kalo sekarang diulang lagi,tanpa bokap gue,sumpah pasti garing. Gue bakal berenang berenang sendiri,atau naik gajah sendiri, nyokap gue jagain markas di tempat.

Karena itu gue berfikir... sebenernya,meskipun lo atau gue merasa nggak berguna di masyarakat,yang penting,lo psti berguna banget buat keluarga lo. Nggak peduli lo punya berapa sodara,lo punya peran masing masing dalam keluarga. Gue juga ngebayangin,kalau nggak ada gue,yekali emak bapak gue piknik piknik begitu wkwkwk...
semua punya peranan masing masing ternyata.

God is a director,right?

God have a script

God have a stage and God have a

happy ending for us :)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images