Lost

17:12

Hari ini,hari pertama masuk sekolah. Banyak hal yang ingin saya katakan,ceritakan,semuanya!

Begini lho, kali ini saya punya pemikiran bodoh (lagi).
Ya, saya sedang putus asa. Nggak semangat sekolah lagi,sama seperti masalah saya yang kemarin marin. Lagi nggak ada motivasi dan apapun lah. Saya nggak tau apa yang saya kejar atau saya tuju. Nggak tau buat apa sih saya sekolah?Buat apa coba??

Buat apa saya luntang lantung ngejar nilai? Nanti saya akan jadi apa?
Saya agak frustasi dan stress nunggu pengambilan raport. Sebenernya agak takut sih meskipun saya belagak gak perduli.
Mungkin akan jadi hasil yang bagus atau jelek,saya juga sudah memprediksi.
Yang saya takutkan,kalau nilai jelek bukan apa apa, tapi ibu saya. Beliau kalau marah dijamin melankolis banget, nyindir dan jatoh2nya saya sakit hati. Saya takut sama ibu saya,bukan sama masa depan saya. Jujur aja.

Saya bingung. Cuma sekedar info,sampai di SMP otak saya oke oke saja,pelajaran pun baikbaik saja. Waktu SMA,saya agak hancur,tetapi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tetap menjadi sahabat terbaik saya,yang membuat saya menunggu nunggu pelajaran itu. Tapi sekarang,kelas dua SMA, semua mengkhianati saya! nggak bahasa Indonesia,nggak bahasa Inggris,jadi nggak semangat lagi,saya juga nggak nunggu nunggu pelajaran itu lagi. Dan pada akhirnya,nggak ada yang saya tunggu.

Saya nggak menikmati pelajaran,nggak menikmati apa yang diterangkan oleh guru guru,dan menghayatinya,seperti yg ditulis Andrea Hirata dalam buku Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi yang menjadi pemacu saya untuk memotivasi belajar. Nggak ada. Saya juga bingung.
Mimpi mimpi saya yang dulu kemana? Yang saya patri di hati, di setiap buku diary saya, bahkan di friendster di Who Iam saya! Sastrawan,filsuf,psikolog!

Manaaa itu semua!? Mana sastrawannya! mana filsufnya! Mana psikolognya!
Saya tersesat! Seperti quote dari Takemoto Yuuta "But I realized why I was lost. Its not because I don’t have a map. Its because I don’t have a destination."(Saya sadar,saya tersesat bukan karena saya tidak memiliki peta,tapi karena saya tidak memiliki tujuan)
Itu yang saya rasakan sekarang. Mau jadi apa?

Sedangkan otak saya disekolah nggak membaik. Saya harap membaik. Hanya saja saya juga nggak semangat memperbaikinya. Saya nggak tau,buat apa saya memperbaikinya? Tapi kalau nggak diperbaiki,nanti ibu saya marah marah lagi. Kasihan ibu saya. Tapi mau memperbaiki bagaimana saya juga sudah nggak tau lagi.

Ibarat game, di sekolah saya selalu failed. Nggak game over,cuma di satu level saya nggak naik pangkat. Selalu pas pasan. Nggak pernah jadi top score. Dan kadang saya mau menyerah,dan menghapus game itu. Saya ingin menghentikan saja.
Saya sakit hati, waktu saya kemarin nggak remedial PKN(akhirnya!!!) di bangku belakang bareng anak anak yang nggak remed ada yang ngomong di depan muka saya "wets,gilaa gotir tumben nggak remed" pengen saya tampar mukanya pake teflon dirumah saya!eh nggak,pake pot anggrek dari keramik isi arang bakal saya pecahkan dikepalanya!!
C'moon seumur umur saya baru sekali digituin! Heloo! lo gak tau riwayat prestasi gue dari SD ampe SMP!?HAH! dan saya sadar,saya sudah terlalu bodoh di mata dunia.

Tadi saya nge tweet "Kadang saya mau menyerah sekolah" trus sama temen sehidup semati saya "Better stop ..dari sekarang" 0__0 saya bengong,dan berfikir.
Saya bisa saja bilang ke ibu saya, nggak mau sekolah,mau berenti aja. Ngambek,tidur dikamar,atau kabur sekalian . Tapi saya nggak seberani itu
Saya bego,cuma bisa mellow mellow gajebo gajebo ngomel ngedumel,menyesal,tanpa melakukan hal berarti.
Saya kepikiran ibu saya nanti.Kalo saya kabur,nanti ibu saya gimana? Kalo saya berenti sekolah,muka ibu saya dimana? kalo saya..kalo saya........hhhhhhhhhhh

Yeah, Iam lost, "But I realized why I was lost. Its not because I don’t have a map. Its because I don’t have a destination."

Nggak tau, nggak tauuuu harus gimana

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images