Ada yang request

14:30

Mau cerita. Tentang masa depan. Masa depan? Hahaha Gotir ngomongin masa depan?Sejak kapan?Semenjak SMA otaknya kecuci kali yeh bisa ngomongin masa depan? Hahhaa

Well, saya mau ngomongin tentang masa depan. Masa depan itu apa sih? Masa depan itu adalah hari esok. Nggak hari esok juga sih, satu menit dari sekarang juga termasuk masa depan. Yekan?Bener gak? Cocotee lah sama orang yang bilang ngurusin masa depan. Salah deh kayaknya. Kayak lo mau aje ngurusin semenit lagi gue mau ngapain ye...hahaha
Nggak nggak, itu cuma goblok goblokan aja. Bener kok,orang yang mau berfikir tentang masa depan (dalam arti luas dan jangka panjang lho ya,bukan menit menitan seperti tadi wkwkkw) Nggak ada yang salah. Yaaah balik lagi ke pro dan kontra. Karena saya termasuk orang yang nggak mikirin masa depan,saya cukup kontra dengan orang yang mikirin masa depan. Yaa tapi saya nggak maksa supaya orang orang yang memikirkan masa depan utnuk ikut menjadi nggak mikirin masa depan. Jahat banget gue hahahha.

Ngaco ah. Oke,serius.
Masa depan menurut gue nggak perlu pusing dipikirin. Kenapa? Sayang, energi lo terbuang untuk memikirkan sesuatu yang bahkan kita sebagai makhluk ciptaan Nya bener bener bener nggaaaaaak bisa memprediksi. Masa bdohlah sama ramalan ramalan, intinya kita nggak pernah tau kan? Terus ngapain dipikirin? Ngapain? Ngapain mikirin hal yang masih samar samar sedangkan kamar lo aja masih berantakan :p sedangkan seragam lo aja masih pada belom disetrika. Yekan? 
Sama aja kayak ulangan. Kan kaya orang bego,ngapain lo nerka nerka besok soalnya kayak apa,mending lo belajar. Percuma juga nerka nerka soalnya.
Daripada lo mikirin masa depan,yang bikin pusing, oke kecuali elo anak direktur perusahaan ternama, kehidupan masa depan lo terjamin, lo boleh pikirin deh tuh masa depan lo nanti lo mau nikah sama siape,mau bikin cabang perusahaan apa..
Lah kita?? Remed aja belom tuntas tuntas yekaaaan?ye gak?  Mending pikirin dulu abis ini lo mau ngapain, mau masak,mau nyuci,apa mau nyetrika dulu. Abis ini lo mau mandi dulu,main dulu, apa bantuin emak lo dulu?

Mikirin konsep masa depan lo itu oke oke aja. Sah. Wajar. Dan lo berhak untuk itu. Tapi, kalau pada akhirnya lo jadi pusing sendiri karena pemikiran lo yang berlika liku dan pada akhirnya dihantam sama kenyataan yang pait pait asem kayak tai tikus gitu, nyiksa diri sendiri kan? Pusing sendiri kan? Setrikaan lo,cucian baju lo, piring kotor,sampah sampah di kamar lo pada teriak "mampooos" karena mereka cemburu,lo begitu mengagungkan masa depan sampe mereka pun dibiarin gitu aja *lebay ye gue ye hahaha*

Kita ini masih muda mamen... Umur lo berapa? Umur gue sih 17. Ulang : UMUR GUE SIH 17 wkwkwkwk
Kita masih muda. Kita masih bisa bahagia. Masa depan adalah sesuatu yang terlalu absurd buat dipikirin secara  logika. Gini deh, dulu gue ngimpi banget masuk SMA yang ada di seberang SMP gue, taunya gue masuk di dunia lain di SMA di kelurahan dan kecamatan sebrang. Yekan? Padahal gue udah ngitung ngitung target. Udah ini itu.
Masa depan tuuuh bener bener gelap. Nggak ada celah buat ngintip. Sekalipun lo bisa ngintip,itu buang buang waktu. Mending lo pikirin apa yang mesti dipikirin besok. Apa yang mesti lo pikirin untuk nanti sore. Masa depan dalam artian jangka panjang itu bener bener nggak terprediksi.

Jadi, rancang target lo se SEDERHANA mungkin, se realistis mungkin. Tuhan,nggak sejahat itu sama kita untuk membuat masa depan kita gimana gimana. Tuhan punya cara sendiri membuat next chapter di naskah hidup kita.

SEMANGKA, SEMANGAT KAKAAAK! kita masih muda! MASIH MUDA! Banyak jalan menuju Lipan, mulai dari belakang pasar sampe pasrum.dari anggrek sampe pedurenan. Banyak cara untuk bahagia. Dan masa depan adalah sesuatu yang tak terlihat. Jangan buang buang waktu kita untuk berbahagia hanya demi memikirkan hal yang nggak terlihat. Lama lama kita akan menuju masa depan itu sendiri kok,dan ada waktunya kita melihat. Cukup siapkan satu pistol. Kalau kita udah tau musuh kita,baru kita mau tambah pake dua pistol,lebih,atau malah berantem pake tangan kosong,

Well, saya lagi meracau. Selamat siang :D

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images