Honey & Clover

20:10

Oke, gue emang nggak jago meresensi fillm,yayaya.
Tapi,gue kepengen banget ceritain gimana kesan kesan gue nonton anime ini.Karena selama gue nonton anime ini,yang namanya nangis itu udah kayak efek samping.

Judulnya Honey & Clover, by Chika Umino, versi manga,anime,sama real dorama.Tapi gue cuma dapet nonton animenya.
Menceritakan kehidupan 5 mahasiswa di suatu universitas seni. Ada Mayama, Morita,Takemoto,Hagu,dan Yamada + Shuu-chan dosen sekaligus teman dari kecil Hagu.. Yang paling mudah disini,masalah cinta. Yamada naksir dan udah terang terangan mencintai Mayama.Tapi Mayama suka sama orang lain.

Takemoto suka sama Hagu. Hagu suka sama Morita. Shuu chan juga suka sama Hagu. Dan karena keadaan,Hagu pada akhirnya milih Shuu chan sih endingnya *spoiler* :p

Selain itu,banyak konflik yang diangkat dari tiap tiap kehidupan tokohnya. Gimana Takemoto yang mencari jati dirinya, Morita yang ngurusin perusahaan keluarganya, Mayama yang ngejar cintanya,Yamada yang selalu siap membantu teman temannya,Hagu tentang keluarga,cita cita, daaan banyak.

The special things:
-Cinta emang jadi bumbu utama. Tapi,nggak ditonjolkan terus terusan.jadi nggak cinta cintaan banget gitu.
-Dramatis yang nggak drama...! Gimana ya... konflik yang diangkat dari kehidupan tokohnya itu "kita banget" beda sama anime action kayak naruto atau bleach yang imajinasi banget. Masalah yang diangkat di HnC ini beenr bener yang umum terjadi. Tapi dengan kerennya, sesuatu yang "kita banget" itu jadi sesuatu yang menyentuh,tanpa harus didramatisasi berlebihan kayak sinetron sinetron gitu.
-Pemilihan warna*untuk anime* bener bener pas! Warna yang dipakai itu warna warna lembut,warna warna pastel yang bikin nuansa jadi haru biru gitu.
-Musik! Soundtracknya ...gue emang nggak bisa nerjemahin lirik bahasa Jepangnya secara langsung. Tapi dari segi musik nya itu membangun mood banget.

and hell yeah, gue bener bener nangis terus kalau lihat anime ini. padahal udah berulang ulang kali. Sayang,yang gue temuin dvd nya cuma yang season 2. Yang season 1 gue nonton di channel kabel.
Ini anime the best deh buat gue. Banget! Banget! Lo harus coba nonton :D


Quotes from HnC :
No one can ever replace someone else – Aida Kazu

When I look at you it hurts because it seems as if I’m looking at myself – Mayama

 
The thing called the ferris wheel is here so you can peacefully sit with the person you like and traverse the sky – Takemoto

I was told no by Mayama, but I can’t just suddenly dislike him. With complex feelings like this, just because you don’t end up going out doesn’t mean it just automatically goes away – Yamada

There’s no way to fix it if you don’t know the reason – Shu Chan

But I realized why I was lost.  Its not because I don’t have a map. Its because I don’t have a destination. – Takemoto
 Gue terlalu jatuh cinta sama anime iniiiiiiiiiiiiiiii :D :D :D

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images