Anime,manga,lalala....

08:09

Anime dan manga itu sesuatu yang nggak terpisahkan. Tapi ada yang lebih seru manga,ada yang lebih seru versi animenya.
Riwayat saya mencintai anime manga bermula dari Kung Fu Boy dan Dragon Ball. Kung fu Boy itu,kalau nggak salah,komik pertama yang saya beli. Dragon Ball itu,anime pertama...eh nggak pertama juga sih,pokoknya anime yang super panjang dan bikin saya nahan nafas tiap nonton XD  haha... terus, ada Sailor Moon! Yeaah Demi keadilan bulan kami akan membuat perhitungan!! cring cring cring....jeng jeng. Ini apalagi,saya freaky freak banget sama anime ini. Mulai dari aksesoris,tas,botol minum,buku gambar, biografi, saya punyaaaaa... hahaha. bahagia banget. Hemm terus ada wedding peach. saya lupa  lupa inget sama anime itu.
Oke,terus ada Detective Conan! Jengjeng..karena menurut saya rumit kalau nonton anime,terlebih karena di dubbing,bahasanya jadi njelimet buat saya yg waktu itu masih kelas 1SD(!) saya putuskan mengikuti serialnya versi manga supaya mudah dimengerti. Well,hasilnya sampai detik ini saya telah mengumpulkan volume 1 sampai 61 versi manga tankubounnya. 61 volume! Belum lagi terbitnya yang sering ngaret. Dan saya benar benar masih setia ngikutin sampai sekarang bibeeeh!

Daaan ada naruto! Yeaaah. Awalnya saya bener bener semangat gila sama anime ini. Anime ini sejalan banget sama imajinasi saya. Tapi.. Hemm... yaa...untuk sekarang sekarang ini saya cukup surut semangatnya untuk mengikuti alur ceritanya yang entah kenapa kompleks dan aneh. Nggak ada naruto yang konyol dan haru biru kayak dulu. sekarang jadi terkesan maksain. Tapi,saya tetep seneng dan sayang sama anime ini. Saya juga ngikutin versi manga yang lebih ringkas :)

Lalu,semenjak ada tv kabel, saya keranjingan nonton anima* disitu,saya jauh lebih kenal sama anime anime yang nggak ditayangin di tv lokal,dan bikin saya makin jatuh cinta!!

Saya jatuh cinta sama Slam Dunk, oke,itu emang lama banget,tapi saya baru nonton animenya beberapa tahun lalu.
Terus, beberapa karya Clamp. Cardcaptor sakura, ya, itu anime clamp pertama yang saya tonton waktu masih kecil, dan saya bernostalgia lagi menontonnya. hehehe.
Saya jatuh cinta juga sama Tsubasa Reservoir Chronicle. Ya...kalau bukan karena adanya bang Kurogane, karakter anime terfavorit yang ganteng itu, saya agak males,sekarang aja males banget mau ngikutin versi manga atau anime sekalipun. Ceritanya bener bener bikin pusing, absurd!

terus, xxxHolic! yeaaah ini saya ikutin versi manga sama animenya. Saya terpesona juga sama ini cerita,meski nyambung sama si TRC, tapi saya lebih milih ini. Misterius magis begitu  :D

HnC,yang baru kemairn saya bahas juga kawaaaai

Ada juga Yakitate! Ja-Pan! Mwhaahahahaa..sebenernya udah tamat versi anime nya, tapi saya nggak puas sama ending yang bener bener nggantung! Jadi saya coba telusuri versi manga nya. Anime ini bener bener bikin lapeeerrr!

Dan masih banyak. Banyak . banyak banget. Saya terlalu jatuh cinta sama dunia anime. Meskipun saya belum pantas disebut otaku. Saya cuma penggemar amatiran.Tapi saya jugaa jatuh cinta. Dulu,sebelum saya mengenal masyarakat secara luas, saya bener bener konsentrasi nontonin anime hehehe. Setelah punya pacar yang baru baru ini diputusin #tsaah saya jadi harus membagi waktu sama dia, liburan pun say akeluar rumah, padahal biasanya anteng maraton naruto,trc,sama xxholic,nangis nangis nonton HnC. Terus sibuk sekolah,pulang jam 5an*nongkrong dulu* apalagi kalau udah ada latihan.
Apalagi udah nggak ada tivi kabel -,-

Tapi,dari anime itulah saya dipertemukan sama teman teman forum, dan teman bergaul diluar real life :D dimana saya ketemu sama orang orang yang sama sama mencintai,dan mengagumi anime dan manga :)

Saya inget banget,waktu Trip To Bali '12 dii bis, saya nggak bisa tidur. Akhirnya melek di tengah kegelapan,dengerin cowok cowok pada curhat,.Mereka ngomongin anime. Ngomongin naruto,conan,,bleach.... tadinya saya tertarik...tapi lama lama saya berfikir mendengar kalimat mereka lebih jauh. Ya,mereka bukan mengagumi, tapi mereka berusaha mematahkan imajinasi dari jiwa jiwa anime itu.
"Lagi ada ada aja, orang jadi kecil begitu"--untuk Conan
"Iye,ada juga manggil kodok. bisa aje,gak mati mati abis berantem"---Naruto
daan banyak yang mereka komentarin. Jujur aja,saya sering denger kalimat penegasan seperti itu dari orang tua disekitar saya kalau ikut nonton tivi anime. Itu kalimat orang dewasa. iya ya, ini jadi pandangan orang dewasa. Saya pun sudah memasuki umur dewasa.
Mungkin itu sebabnya anime disebut sebut sebagai tontonan anak kecil. Karena  bagi orang dewasa yang otaknya sudah mantap dengan logika dan realita, yang namanya anime itu nggak lebih dari sekedar imajinasi orang orang yang liar.
tapi, buat saya,sekalipun saya sudah dihantam logika dan realita berkali kali saya tetap menganggap anime manga itu sesuatu yang luar biasa. lebih bagus daripada sinetron malah. Karena pure imajinasi, apapun yang terjadi juga bisa diterima.

iya, dulu,saya selalu hidup sama dunia saya. saya baik baik saja dulu saya bahagia hanya duduk di depan laptop,nontonin naruto 24 disc nonstop :p
dulu,saya merasa semua baik baik saja. Mood saya pun selalu jadi segar setelah nonton anime,atau baca manga. Sekalipun sekarang intensitas saya baca manga sudah mulai berkurang. Anime apalagi,saya cuma bisa nemuin versi dvd nya. Tapi saya akan tetap mencintai "mereka". Karena "mereka" lah  yang selalu menemani saya disaat saya kesepian,butuh hiburan,butuh penyemangat,dan lain lain. "mereka" lah mood booster saya.






-With love,Gotir-




nah ini kurogane,karakter yang paling aku cintai :)

You Might Also Like

1 comments

  1. setuju kek

    ampe kapanpun anime akan tetap punya keasikan tersediri =)

    bodo amat apa kata org. toh anime jauh lebih baik drpada sinetron

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images