Thanks God It's Friday

21:14

Hai,selamat malam, saya Tiara Gotir dengan rasa hati campur aduk tumpah ruah sedang mengantuk duduk mengutuk suntuk pengen peluk buluk...*ngigo.

Oke,hari ini, terhitung sejak pukul 00:00 tadi dini hari,saya sudah menghabiskan masa kontrak lagi di hidup saya selama setahun. Iya,setahun. Saya sudah 17tahun ngontrak main sandiwara di "Panggung Tuhan" ini, bertaruh,tanpa tahu kapan kontrak saya habis.
Diruntut darikemarin kemarin kemariiin...

Saya sama sekali nggak ada persiapan,pemikiran,perencanaan, atau hal hal khusus tentang yang namanya "SweetSeventeen". Nggak seperti beberapa teman saya yang cukup heboh meniatkan diri untuk mengadakan birthday party atau apalah apalaaah hahaha. Saya cuma duduk diam, dan masa bodoh melihat kalender berjalan begitu saja. Apalagi setelah wawancara Kak Seto untuk tugas bahasa Indonesia, yang saya ingat adalah "Manusia yang lahir dan usianya DIBAWAH 18 TAHUN masih dianggap 'anak'" Saya makin careless sama yang namanya sweetseventeen. Sejak mengenal realita,sejak mengenal yang namanya aslinya dunia, saya malas ngurusin ulangtahun. Ulangtahun ya udah ulangtahun,nggak usah raya rayain lah,nggak ada yang berarti juga. Saya juga nggak termakan sama segala sesuatu di sinetron yang menganak emaskan umur tujuhbelas. Dimana harus ada big party..ulalaa....
Dulu sih,saya sempet mikir juga mungkin ibu saya yang jahil ini akan memberi saya kejutan atau apalah. Tapi begitu mendengar "laporan keuangan" dari Sadam sang ajudan,saya cuma bisa tersenyum getir. Yeah,itu makna dari 17 tahun, mengerti bahwa uang memimpin segala,tapi tidak dengan waktu. Saya boleh nggak punya uang,tapi umur saya tetap berkurang kan.

Dan saya,benar benar nggak memperdulikan yang namanya ulangtahun kali ini. Beneran deh. Dari liburan karena kelas 3 uas aja,saya sudah males mikirin hari ulangtahun saya. Karena tepat hari ini, 25 Maret, deadline 2 PR utama dengan jumlah buanyaak dikumpulkan. 30 soal matematik soal fungsi limit sialan itu, dan 3 unit (yang ternyata seharusnya 4 UNIT!) creative english...dimana keduanya berurut jam pertama kedua. Hadeeh males banget nget nget!
Jadi saya masa bodoh. Yang masih diam diam saya perhatikan adalah ucapan ucapan dari fb. Itu adalah kenikmatan tersendiri melihat persentase orang orang yang online, yang perduli pada ulangtahunmu :P . Oke,jadi intinya saya benar benar tidak berniat mengadakan apapun.
Ibu saya iseng,bikin nasi kuning,sekalian joinan sama ultah anggi si kriwil dua hari yang lalu. Udah itu saja rencananya. Dan yang ada di otak saya,yang saya pikirkan akan ada hari ini adalah sepiring nasi kuning,ayam goreng,kering kentang,telur..ummh mantabs!
Malamnya aja,saya sibuk bikin kroket keju buat dagang,buat ...yah..lo semua tau kan tentang si embun brengsek.

Oke,hari itu hari Kamis,saya membuat kroket keju dengan tidak memikirkan besok saya ultah. Gorilla juga...lagi sibuk sama...yah..si embun. Saya cuma bikin kroket dengan hati terluka otak menganga. Eeeh... malem malem gorilla telpon saya,pas jam duabelas. Nyanyi "Happy birthday to you" dengan suara parau,paksaan,karena air matanya keluar. Terdengar kok. Serak suaranya benar benar menggambarkan betapa perih hatinya dan terluka batinnya atas semua cobaan yang menimpanya belakangan ini yang berdampak pada hubungan kami. Dia nyanyi itu berulang ulang sambil terisak isak :') saya cuma bisa diam terharu. Tersenyum. Dia begitu menyesal,kenapa dimalam saya ulangtahun dia malah bersama orang lain yang lebih menang dari saya karena uang. Saya sangat bahagia disana, ketika ia bicara,ketika ia menangis,menunjukkan bahwa dia benar benar menyesal :) terimakasih,gorilla :) :* :*

Oke, masuk ke kamar,ibu saya nyolot,kenapa gorila telpon malem malem melulu. Hhhh...cuma ngucapin ulang tahun. Saya jadi sewot,mood saya drop lagi. Yasudah tidur saja. Pagi pagi bangun jam 4, sibuk goreng kroket,bungkusin kroket,sendirian :'( . Pas mau berangkat,ibu saya ngucapin ulangtahun,dan pesan yang setia "Lebih rajin belajar nya . LEBIH RAJIN BELAJARNYA" Entah kenapa kalimat itu bikin saya down down doooown...ahhh...
Oke,naik ke atas ojek,pikiran saya semakin malas,dan panas. Saya pikir hari ini pun bakal seperti biasanya,bergulir seperti biasa.
Apalagi ketika ulangan dadakan,matematika,tentang fungsi limit,yang bikin saya stresssss! sialaaaan.... sekalipun open book,ayolah, ayolaah kalian tahu bagaimana respon otak saya kepada matematika. Lalu nilai matematik yang dulu dulu dulu dibagikan,yang bikin saya makin nyesek dan nggak menikmati apa itu ulangtahun. Sudah lupakanlah kalau hari ini saya ulangtahun. Lalu semua berjalan normal sampai Mading time! hahaha. Semua normal. Dan saya pun berpikir,semua akan normal....
Sampai..sampai...sampai tiba tiba semua orang jadi ngeselin, njiir,...haha.Dan taunya, sahabat sahabat saya yang cantik cantik itu membawakan sekotak cake dengan lilin aneh hahaha,yang merupakan apresiasi ulangtahun untuk saya dan Rizki Fitriana yang ultahnya deketan....UwooooO!!!
Saya bahagiaaa banget saat itu. Sesaat,waktu tuh kayaknya berhenti. Saya bener bener tersenyum. oke,sekali lagi TERSENYUM! tanpa bisa mingkem. Ngerti kan? Senyum.
Dan biasa,colek colekan kue..dan aapapun lah itu...Saya senang.

Lalu perjalanan bersama berenam plus PACAR PACAR MEREKA, di warung saya. makan dan makan dan makan. Oke, main truthor dare yang berujung cukup menyebalkan dan apapun itu...yang penitng kalian benar benar udah bikin surprise :)
Thanks..for everyone,for everything..

THANKS GOD IT'S FRIDAY :)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images