Pilihan

20:08

Ini pandangan saya tentang baik buruk. Hanya ingin bercerita,bagi yang berbeda pandangan,harap diam saja karena saya tidak memaksa memasukkan pemikiran saya kepada anda :D

Ini dampak dari film Megamind hahah,iya, film kartun itu. Bikin saya semakin berfikir tentang baik dan buruk.
Ya, semua orang yang jahat itu, pada dasarnya baik. Tuhan nggak pernah menciptakan manusianya jahat sejak lahir kan? Orang orang jahat itu punya alasan kenapa mereka jadi jahat,dan kenapa mereka memilih untuk jadi orang baik.
Baik dan buruk merupakan sebuah pilihan.

Sebenernya,nggak semua orang jahat ataupun baik. Semuabenar benar tergantung siapa yang menilai. Jika kita di posisi pembela orang itu, salah atau benar, dia akan jadi orang baik. jika kita dalam posisi musuh,apapun kita lihat dia pasti jadi orang jahat.
Dan saya sendiri nggak memungkiri,jika di suatu pihak ada yang menganggap saya orang jahat, ada yang menganggap saya baik.

Ya, bahkan diri kita sendiri pun menjadi pro kontra tersendiri bagi kehidupan kita. Apa sih yang ada dipikiran kita saat membayangkan orang jahat dan baik?
Orang jahat,bisa menjadi baik dengan caranya snediri. Dan orang baik bisa berlaku jahat dengan caranya sendiri.

"Seperti Yin dan Yang,tidak akan ada kebaikan tanpa kejahatan. Begitupun sebaliknya" -Megamind-


And don't judge the book by it's cover,ok?
Nggak semua orang jahat itu jahat dan baik itu baik.
Mungkin kebanyakan nonton Power Ranger kali ya? ya, film itu emang bikin anak anak tau perbedaan jahat dan baik,tetapi bukan berarti kita bisa menjudge mereka yang kahat itu ya jahat dan harus dibasmi. Jahat itu dibuat menjadi baik. Eh nggak sih... bukan jadi baik, tapi membuat orang jahat itu menjadi sesuai pandangan umum yang menurut lingkungan disektarnya itu baik. Bukan menghancurkannya pake robot gede dan melenyapkannya seumur hidup.

Yaa itu pandangan saya sih tentang baik dan buruk. Semua manusia punya alasan kok memilih apa yang mereka pilih, dan yang menilai dia jahat atau baik ya orang lain.
Apakah anda menilai diri anda baik? Atau jahat?

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images